Skip to main content

Saat Dia Menjadi Miliknya

Saat mentari terbangun dari tempat tidurnya dan muncul menampakkan diri secara perlahan,itu menandakan langit yang kusam hitam petang akan berubah menjadi putih cerah  dan ramai akan isi dari dunia ini. Di tambah bunyi ayam berkokok itu sudah pasti kalau dunia ini sudah saatnya pagi, dimana semua isinya mulai beraktifitas. Tapi sulit bagiku untuk meninggalkan kasur dan gulingku ini, tak lupa selimut yang selalu setia membalut tubuhku untuk menjagaku dari hama-hama yang ingin mencuri darahku. Sampai akhirnya ibuku membangunkanku dan akupun bergegas mengambil handuk menuju kamar mandi. Setelah semuanya sudah rapi akupun bersiap untuk menuju rumah ilmu tidak lupa juga berpamit pada kedua orangtuaku.
Perjalan pertama sangat mengasikkan karena gurunya sangat lucu sampa-sampai tanpa sadaar bel istirahat pun berbunyi,waktunya anak-anak untuk keluar kelas dan mencari habitatnya masing-masing. Aku bareng sahabat kenyutku pun langsung menuju kafe gaul agar tidak kehabisan gorengan untuk sekedar mengganjal perut kecilku ini. Saat aku dan temanku Andin, kembali ke kelas tiba-tiba Evi salah satu temenku memanggilku dan kami pun ngobrol di depan kelas. Dan yang bikin aku sok itu saat pembicaraan kami berganti topik yaitu si Evi tanya pada Andin dan aku , kenal yang namanya Ardi apa ngga? (ya jelas kenal lah dia kan mantan doi gua .Temen pacarnya Andin pula ) emang sih Ardi bukan satu sekolah dengan kami tapi aku kenal dia kok,  dan Evi pun tanya banyak tentang Ardi pada kami . Tadinya sih aku biasa saja tapi hari demi hari sesuatu tentang Ardi ditutupin ke aku begitu jelas terlihat, aku pun sedikit curiga dan tiba-tiba rasa cemburu itu mulai muncul walaupun aku dan Ardi bukan pacar atau ngga pernah dalam ikatan pacaran tapi setidaknya friendzon punya! Cerita pendek dan simple yang dulu pernah kualami bersamanya sungguh berkesan dan masih tersimpan didalam hati kecil ini, mungkin sulit untuk aku membuang kenangan singkat itu. Rencana yang tinggal selangkah akan berbuah indah kini hilang tersapu angin entah kemana gara-gara kesalahanku sendiri.
Hari demi hari kupingku terasa seperti ingin pecah dan begitu juga hatiku seperti terbakar api panas mendengar bercandaan teman-teman Evi yang selalu menyebut-nyebut nama Ardi . Dan pada suatu hari tepatnya pulang sekolah sama-sama nunggu jemputan,jelas kalau aku nunggu sahabat sejatiku busmini, dan ternyata tanpa kuduga si Evi juga sedang nunggu jemputan . Saat jemputan itu datang tanpa kuduga ternyata itu Ardi! Rasa cemburu, kecewa envy, pengen marah  itu tiba-tiba hadir dalam hatiku. Entah bagaimana yang harus aku lakukan saat ini untung saja disampingku ada sahabat-sahabat yang setia menghiburku untuk tidak mengingat tentang dulu dan mencoba belajar mengikhlaskannya. Terpaksa fakesmile itu aku pasang walau faktanya ngga cuma sahabatku dunia pun juga melihat kalau air mata itu jatuh membasahi pipiku , tapi aku mencoba untuk tegar melihat kenyataan ini.
Semakin aku ingin menghapus kenangan” dulu bersamanya semakin aku ingat  kenangan pahit itu. Dulu itu posisiku yang ada di boncengnya tapi sekarang yang aku lihat malah temanku sendiri. Untuk cemburu pun aku tak berhak melihat posisiku yang bukan siapa-siapanya!!! Tapi rasa kecewa itu masih saja menempel pada hati keciku. Setiap kali melihat dia dijemput, melihat foto mereka berdua tak tahan air mata ini ingin cepat” keluar dan mengadu pada dunia kalau aku tidak sekuat yang mereka fikirkan. Walaupun mulutku berkata “IYA AKU IKHLAS!” “IYA AKU BAIK-BAIK SAJA!” “IYA AKU GAK CEMBURU!” tapi itu hanya sebatas di mulut saja untuk membuktikan pada dunia kalau aku sedang dalam keadaan baik, kalau aku strong menghadapi kenyataan ini! Dan hal itu  yang paling aku benci karena aku harus ngefakesmile di depan teman”.
Tapi dengan dikasihnya kejadian ini aku sangat berterimakasih karena Tuhan sudah menunjukkan mana orang yang pantas untuk diperjuangkan dan mana  yang pantas untuk dibuang ke tong SAMPAH!


Comments

Popular posts from this blog

Makalah "MERAIH KASIH ALLAH DENGAN IHSAN"

BAB I PEMBAHASAN 1.1    PENGERTIAN IHSAN Ihsan berasal dari bahasa yang artinya berbuat baik/ kebaikan. Sedangkan menurut istilah yaitu perbuatan baik yang dilakukan oleh seseorang dengan niat hati beribadah kepada Allah SWT .  Menurut pengertian istilah ada beberapa definisi dan pengertian yang diberikan oleh ulama yaitu : 1.       Muhammad Amin al-Kurdi, ihsan ialah selalu dalam keadaan diawasi oleh Allah dalam segala ibadah yang terkandung di dalam iman dan islam sehingga seluruh ibadah seorang hamba benar-benar ikhlas karena Allah. 2.         Menurut Imam Nawawi ihsan adalah ikhlas dalam beribadah dan seorang hamba merasa selalu diawasi oleh Tuhan dengan penuh khusuk, khuduk dan sebagainya Dari pengertian ihsan di atas, maka yang menjadi landasan dasar dari Ihsan antara lain sebagai berikut : Muraqabatullah yang meliputi merasa selalu dalam pengawasan Allah swt dan sikap Ihsan sebagai hamba Allah swt. sebagaimana keterangan dalam hadits sabda Nabi Muhamm

Pengertian Flowchart Beserta Contoh Sederhana

PENGERTIAN FLOWCHART Flowchart adalah bagan-bagan atau skema yang mempunyai cirus yang menggambarkan langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. GAMBAR DAN FUNGSI CONTOH FLOWCHART MEMASAK AIR Pertama siapkan panci terlebih dahulu Kemudian isi dengan air secukupnya Kemudian panci tersebut diletakkan diatas kompor Setelah itu nyalakan kompor Tunggu air hingga mendidih   Setelah mendidih matikan kompor Air matang

Pengertian Flowchart lengkap dengan gambar dan fungsi, serta contohnya

PENGERTIAN FLOWCHART Flowchart adalah bagan-bagan atau skema yang mempunyai cirus yang menggambarkan langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. GAMBAR DAN FUNGSI CONTOH FLOWCHART MEMASAK AIR 1.        Pertama siapkan panci terlebih dahulu 2.        Kemudian isi dengan air secukupnya 3.        Kemudian panci tersebut diletakkan diatas kompor 4.        Setelah itu nyalakan kompor 5.        Tunggu air hingga mendidih 6.        Setelah mendidih matikan kompor 7.        Air matang